Day #1 Hasil Renungan di kamar mandi


Anda sekarang hidup atau ikut dalam sebuah kapal yang bernama Thaybah. Kapal itu memiliki peraturan-peraturan agar kapal tetap berjalan.Setiap orang di dalam kapal memiliki hak dan kewajiban nya masing-masing. Jika ada salah seorang yang tidak menaati peraturan tersebut atau dia memiliki peraturan sendiri. Apakah yang akan terjadi pada kapal itu?

Kapal itu tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Lama-lama akan melambat dan kemudian berhenti.Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan karena tidak hanya mengancam keselamatan satu orang akan tetapi bisa merembet ke seluruh penumpang di kapal tersebut. 

Oleh karena jalan terbaik yang bisa diambil adalah keluar dari kapal atau tetap di kapal dengan menaati peraturan kapal yang telah disepakati. 

Aturan adalah hukum yang bersifat tetap. Tidak bisa dengan mudahnya diganti-ganti. Karena dengan mengganti hukum sama saja dengan mengganti arah kapal. Sehingga bisa saja kapal melenceng dari tujuan yang diharapkan. Lebih baik mengorbankan satu orang daripada orang satu kapal.

Pengetahuan tidak berarti sebelum dipraktekkan

Hidup adalah pilihan.
Hari ini adalah hasil dari pilihan masa lalu.
Pilihan hari ini akan menentukan masa depan.

This entry was posted in . Bookmark the permalink .

Leave a Reply